Cerminan Kegundahan Gajah Mada Atas Perpecahan

patakaFBI_new_net

Sumpah Amukti Palapa,

Cerminan Kegundahan Gajah Mada Atas Perpecahan

gm_2

oleh Renny Masmada

aku45

 

Setelah Sadeng ditundukan pada tahun 1331, dan Adityawarman berangkat ke Cina pada tahun 1332 untuk melakukan misi diplomatik kepada Kaisar Cina, Gajah Mada mulai melakukan persiapan dalam negeri.

Baca SelengkapnyaCerminan Kegundahan Gajah Mada Atas Perpecahan

Bhayangkara, Kekuatan Holistik Polri

emblem_net_1a

Bhayangkara, Kekuatan Holistik Polri

Perubahan paradigma Polri untuk melakukan perubahan pada aspek struktural, instrumental dan kultural.

log-polri 2

oleh Renny Masmada

aku34

Lebih dari enam ratus tahun, Gajah Mada ternyata telah mampu memisahkan fungsi militer sebagai kekuatan bersenjata yang menjaga perairan Nusantara ini dari gangguan keamanan dari luar dengan fungsi Bhayangkara yang memang dibentuk untuk menjaga dan melayani pusat pemerintahan (baca: istana/ Raja/sentanaRaja) dan masyarakat luas.

Baca SelengkapnyaBhayangkara, Kekuatan Holistik Polri

DEKLARASI DAN PELANTIKAN PENGURUS FBI DPD SUMATERA UTARA

patakaFBI_new_net

dikutip dari

SINAR INDONESIA BARU

DEKLARASI DAN PELANTIKAN PENGURUS FBI DPD SUMATERA UTARA

29 November 2014

Sinar Indonesia_sumut

Medan (SlB)
Kapoldasu lr jen Pol E ko Hadi Sutedjo bangga atas terpilihnya salah satu Ormas FBI (Forum Bhayangkara Indonesia) mengikuti workshop yang diselenggarakan Mabes Polri di Jakarta. “Selain IPW (Indonesia Police Watch) ada Ormas F BI yang ikut kegiatan workshop di Mabes Polri. Saya bangga atas keberhasilan yang diraih FBI ini ikut dalam kegiatan itu,” ujar Kapoldasu dalam sambutannya yang disampaikan Wadir Binmas Poldasu AKBP Alisman Nainggolan pada pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Forum Bhayangkara Indonesia Sumut di Hotel Griya Helvetia, Sabtu (29/11) sore.

Katanya, FBI ini ada kaitannya dengan kepolisian.  Oleh sebab itu, Poldasu akan membantu semaksimal mungkin kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan FBI terutama pembentukan/pelantikan kepengurusan DPC (Dewan Pimpinan Cabang) di daerah-daerah lainnya.

‘Jabatan itu adalah amanah yang harus dilaksanakandengan sebaik-baiknya dan jangan disalahgunakan,” harapnya.

Sementara it u, Ketua DPD FBI Sumut Robert Hutahaean, S H menegaskan dengan dilantiknya Kepengurusan tersebut pihaknya akan bekerja keras agar F BI bisa sejajar dengan Ormas lainnya yang ada di Sumut. Menurutnya, berdirinya FBI ini merupakan dukungan dari anak-anak jenderal. Tanpa adanya dukungan, FBI ini tidak akan berjalan seperti saat ini.

“Saya bertekad dalam waktu dekat 33 kabupaten/kota di Sumut sudah terbentuk DPC dan ini sudah menjadi target program saya,” pekiknya yang disambut tepuktangan dari seluruh anggota FBl.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum DPP Forum Bhayangkara Indonesia Prof. Dr  Renny Mursantio AS, MBA mengaku senang atas terbentuknya kepengurusan DPD FBI Sumut”. lni sangat luar biasa dalam waktu yang begitu singkat kepengurusan DPD FBI bisa saya lantik,” ungkapnya.

Di sisi lain,dirinya menegaskan tidak mau mendengar ada anggota FBI yang memanfaatkan dan berlindung dalam organisasi tersebut melakukan pemerasaan. Ormas FBI ini bukan oraganisasi preman untuk memeras dan meminta-minta proyek. “Saya akan mengambil tindakan keras dan memecat bila ada anggota FBI memeras dan meminta-minta proyek seperti preman,’ pungkasnya.

Pengurus DPD FBI Sumut yang ditantik terdiri dari Ketua Robert Hutahaean, SH, Sekretaris Memes dan Bendahara Jupial J Siregar.

Salam Bhayangkara..!

Noe Farhan

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kadiv Humas FBI

MUSDA-1 DPD FBI KEPRI

patakaFBI_new_net

 

DPD FORUM BHAYANGKARA INDONESIA KEPULAUAN RIAU

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Ibnu R. Farhan Kadiv Humas FBI

 

Bertempat di Hotel Gloris Nagoya, Batam, Kepri, pada hari Jumat, 19 September 2014, pertemuan yang juga dihadiri oleh Ketua Dewan Penasehat Forum Bhayangkara Indonesia, Dato’ Rudiono Tanoto, para anggota FBI Kepri yang juga adalah tokoh masyarakat Kepri, menggelar Musda-1 DPD FBI Kepri.

Baca SelengkapnyaMUSDA-1 DPD FBI KEPRI

Kebangkitan Kejayaan Nusantara

 patakaFBI_new_net

Kebangkitan Kejayaan Nusantara

aku62a

oleh Renny Masmada

Bagiku, kebangkitan kejayaan Nusantara adalah harga mati. Sebagai anak bangsa yang mewarisi kekayaan budaya dan peradaban besar di bumi Nusantara ini, sudah waktunya memahami kebangkitan bukan mimpi, tapi harus diperjuangkan dan dimaknai, untuk kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini. Demi keadilan dan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia. Bersatulah Indonesia!

Baca SelengkapnyaKebangkitan Kejayaan Nusantara

Persatuan Nusantara Sebagai Kekuatan Filosofi Majapahit

 patakaFBI_new_net

wl_

Persatuan Nusantara
Sebagai Kekuatan Filosofi Majapahit

Oleh Renny Masmada

aku34
Menurut Mohammad Yamin (berdasarkan uraian Nagarakretagama pupuh XIII-XIV) Majapahit terbagi dalam daerah yang delapan

Mau disadari atau tidak, kita ‘harus’ mengakui eksistensi Gajah Mada yang telah berhasil mempersatukan nusantara yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, bahkan lebih luas lagi. Kata Nusantara antara lain terdapat pada prasasti Penampihan bertarikh 1269, Serat Pararaton dan Nagarakretagama karya Rakawi Prapanca. Dan tidak diragukan, kata Nusantara yang kita pergunakan sampai hari ini terambil dari kepopuleran program politik Nusantara Gajah Mada.

Baca SelengkapnyaPersatuan Nusantara Sebagai Kekuatan Filosofi Majapahit

Nagarakretagama Description of Gajah Mada

 patakaFBI_new_net

 

gmNET3336Gajah Mada living history

Nagarakretagama Description of Gajah Mada

(I reload this article, with the intention that there is seriousness to realize how much we‘ve had the great script ever written by a son of the nation, in this country.)

By Renny Masmada

rennymasmada
From then 98 chapters and 384 verses, Gajah Mada is only mentioned in ten verses

Book Nagarakretagama is the great literary works written by great writers Empu Prapanca, a Buddhist priest from Majapahit, composing up to the year 1365.

Baca SelengkapnyaNagarakretagama Description of Gajah Mada