PRASEJARAH BANGSA

emblem_net

sej106_32

PRASEJARAH BANGSA

aku34
Menurut A.L. Kroeber, ahli Antropologi, ras manusia dibagi dalam 4 golongan ras besar, yaitu:
 
1. Caucasoid
– Nordic (Eropa Utara sekitar Laut Baltik)
– Alpine (Eropa Tengah dan Timur)
– Mediterranean (sekitar Laut Tengah, Afrika Utara , Armenia , Arabia dan Irania)
– Indic ( India )

IQLIMA ZEYTA AYU EFFENDI

emblem_net_1a

 

IQLIMA ZEYTA AYU EFFENDI

eyang Masmada

zeyta_1

 

Cinta kasih, anugerah Tuhan Yang Maha Pengasih, telah mewujudkan rasa syukur yang mendalam, kepadaNya, hanya kepada Sang Khalik yang memiliki kasih tak terbatas.

Continue reading

Bhayangkara, Kekuatan Holistik Polri

emblem_net_1a

Bhayangkara, Kekuatan Holistik Polri

Perubahan paradigma Polri untuk melakukan perubahan pada aspek struktural, instrumental dan kultural.

log-polri 2

oleh Renny Masmada

aku34

Lebih dari enam ratus tahun, Gajah Mada ternyata telah mampu memisahkan fungsi militer sebagai kekuatan bersenjata yang menjaga perairan Nusantara ini dari gangguan keamanan dari luar dengan fungsi Bhayangkara yang memang dibentuk untuk menjaga dan melayani pusat pemerintahan (baca: istana/ Raja/sentanaRaja) dan masyarakat luas.

Continue reading

Raden Ramandhika Baruna Mas

emblem_net_1a

Raden Ramandhika Baruna Mas

ramandhika

oleh Eyang Renny Masmada

aku34

Alhamdulillah, segala puji bagiMu ya Allah, pemilik cinta dan kasih sayang tak terbatas, yang menganugerahkan derajat dan keluhuran budi pada manusia ciptaanMu yang tahu dan memahami betapa di balik kekuasaan dan otoritasMu Kau adalah satu-satunya Zat yang sangat perduli pada nilai-nilai kemanusiaan yang berbeda dengan ciptaanMu yang lain, yang tersebar di seluruh mayapada luas ini.

web_2

Continue reading

Film Bandung, Parijs van Java

emblem_net_1a

Film Bandung, Parijs van Java

oleh Renny Masmada

bpvj_4_kecil

rm_111

Walikota Bandung, Ridwan Kamil, 13/12/2014, menggelar pertemuan dengan Produser (Tedi Hanuramada), Produser Eksekutif (Senny Bunyamin) dan Sutradara (Renny Masmada)  Film Bandung, Parijs van Java di H0tel Preanger, Bandung.

photo 2

Continue reading

DEKLARASI DAN PELANTIKAN PENGURUS FBI DPD SUMATERA UTARA

patakaFBI_new_net

dikutip dari

SINAR INDONESIA BARU

DEKLARASI DAN PELANTIKAN PENGURUS FBI DPD SUMATERA UTARA

29 November 2014

Sinar Indonesia_sumut

Medan (SlB)
Kapoldasu lr jen Pol E ko Hadi Sutedjo bangga atas terpilihnya salah satu Ormas FBI (Forum Bhayangkara Indonesia) mengikuti workshop yang diselenggarakan Mabes Polri di Jakarta. “Selain IPW (Indonesia Police Watch) ada Ormas F BI yang ikut kegiatan workshop di Mabes Polri. Saya bangga atas keberhasilan yang diraih FBI ini ikut dalam kegiatan itu,” ujar Kapoldasu dalam sambutannya yang disampaikan Wadir Binmas Poldasu AKBP Alisman Nainggolan pada pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Forum Bhayangkara Indonesia Sumut di Hotel Griya Helvetia, Sabtu (29/11) sore.

Katanya, FBI ini ada kaitannya dengan kepolisian.  Oleh sebab itu, Poldasu akan membantu semaksimal mungkin kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan FBI terutama pembentukan/pelantikan kepengurusan DPC (Dewan Pimpinan Cabang) di daerah-daerah lainnya.

‘Jabatan itu adalah amanah yang harus dilaksanakandengan sebaik-baiknya dan jangan disalahgunakan,” harapnya.

Sementara it u, Ketua DPD FBI Sumut Robert Hutahaean, S H menegaskan dengan dilantiknya Kepengurusan tersebut pihaknya akan bekerja keras agar F BI bisa sejajar dengan Ormas lainnya yang ada di Sumut. Menurutnya, berdirinya FBI ini merupakan dukungan dari anak-anak jenderal. Tanpa adanya dukungan, FBI ini tidak akan berjalan seperti saat ini.

“Saya bertekad dalam waktu dekat 33 kabupaten/kota di Sumut sudah terbentuk DPC dan ini sudah menjadi target program saya,” pekiknya yang disambut tepuktangan dari seluruh anggota FBl.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum DPP Forum Bhayangkara Indonesia Prof. Dr  Renny Mursantio AS, MBA mengaku senang atas terbentuknya kepengurusan DPD FBI Sumut”. lni sangat luar biasa dalam waktu yang begitu singkat kepengurusan DPD FBI bisa saya lantik,” ungkapnya.

Di sisi lain,dirinya menegaskan tidak mau mendengar ada anggota FBI yang memanfaatkan dan berlindung dalam organisasi tersebut melakukan pemerasaan. Ormas FBI ini bukan oraganisasi preman untuk memeras dan meminta-minta proyek. “Saya akan mengambil tindakan keras dan memecat bila ada anggota FBI memeras dan meminta-minta proyek seperti preman,’ pungkasnya.

Pengurus DPD FBI Sumut yang ditantik terdiri dari Ketua Robert Hutahaean, SH, Sekretaris Memes dan Bendahara Jupial J Siregar.

Salam Bhayangkara..!

Noe Farhan

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kadiv Humas FBI