emblem_net_1a

MAAFKAN KAMI

NUSANTARAKU..!

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Selamat pagi Nusantara. Buka daun pintumu, biarkan kami masuk menyapa salam pada semuanya. Sudah terlalu lama kami meninggalkanmu, banyak hal yang kami lupa tentangmu. Maafkan kami yang pergi terlalu lama dan nyaris lupa pulang. Dari jauh kau tetap cantik, tapi ah…kenapa seisi rumahmu kok jadi berantakan tak terurus, bau, kumuh..? Tikus buduk memenuhi sudut-sudut rumahmu, kutu busuk lintang-pukang. Kau kenapa? Siapa yang bertanggungjawab? Ah, aku mhn maaf. Aku berdosa Nusantaraku. Meninggalkanmu terlalu lama.

(Renny Masmada)

PERSATUAN NUSANTARA

emblem_net

PERSATUAN NUSANTARA

oleh Renny Masmada

aku-

Tahun pertama kedudukannya sebagai Mahapatih Amangkubumi, Gajah Mada mengadakan restrukturisasi besar-besaran di Majapahit. Bukan saja SDMnya tapi semua kebijakan dasar pemerintahan.

Continue reading

KUALITAS SEORANG PEMIMPIN

emblem

KUALITAS SEORANG PEMIMPIN

oleh Renny Masmada

aku__

Sejak zaman pertengahan sampai akhir abad ke 20, kelemahan perusahaan dan bahkan sebagian besar pemerintahan, merupakan cerminan kefrustasian manajer (baca: pemimpin) terhadap peranan sosial mereka dan ketidakpuasan orang pada kegagalannya dalam memenuhi suatu harapan.

Continue reading

PRASEJARAH BANGSA

emblem_net

sej106_32

PRASEJARAH BANGSA

aku34
Menurut A.L. Kroeber, ahli Antropologi, ras manusia dibagi dalam 4 golongan ras besar, yaitu:
 
1. Caucasoid
– Nordic (Eropa Utara sekitar Laut Baltik)
– Alpine (Eropa Tengah dan Timur)
– Mediterranean (sekitar Laut Tengah, Afrika Utara , Armenia , Arabia dan Irania)
– Indic ( India )

IQLIMA ZEYTA AYU EFFENDI

emblem_net_1a

 

IQLIMA ZEYTA AYU EFFENDI

eyang Masmada

zeyta_1

 

Cinta kasih, anugerah Tuhan Yang Maha Pengasih, telah mewujudkan rasa syukur yang mendalam, kepadaNya, hanya kepada Sang Khalik yang memiliki kasih tak terbatas.

Continue reading

JUDI DI BATAM

 

emblem_net_1a

KETUA FBI DPD KEPRI SILATURAHMI

KE POLRESTA BARELANG KOTA BATAM

oleh

hariati

Hariati – Kabid Humas FBI DPD Kepri

Forum Bayangkara Indonesia (FBI) yang resmi berdiri pada tahun 2014 silam terus berupaya untuk melebarkan sayap mulai dari Sabang hingga ke Merauke. Hal ini terbukti dengan kehadiran FBI di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri-red) yang kian memasyarakat. Dan  tentu mendapat sambutan yang sangat baik dari Kapolresta Barelang Kombes Pol Asep Safrudin.

Continue reading

Bhayangkara, Kekuatan Holistik Polri

emblem_net_1a

Bhayangkara, Kekuatan Holistik Polri

Perubahan paradigma Polri untuk melakukan perubahan pada aspek struktural, instrumental dan kultural.

log-polri 2

oleh Renny Masmada

aku34

Lebih dari enam ratus tahun, Gajah Mada ternyata telah mampu memisahkan fungsi militer sebagai kekuatan bersenjata yang menjaga perairan Nusantara ini dari gangguan keamanan dari luar dengan fungsi Bhayangkara yang memang dibentuk untuk menjaga dan melayani pusat pemerintahan (baca: istana/ Raja/sentanaRaja) dan masyarakat luas.

Continue reading