Anggota komisi II DPR RI Eddy Kusuma Wijaya Sosialisasi UU no 7 tahun 2017 tentang Pemilu di Kota Tangerang

Anggota komisi II DPR RI Eddy Kusuma Wijaya Sosialisasi UU no 7 tahun 2017 tentang Pemilu di Kota Tangerang

Kota Tangerang -fbirelawanjokowi.com

Pemilihan Umum merupakan salah satu pilar demokrasi sebagai wahana perwujudan kedaulatan rakyat guna menghasilkan pemerintahan yang demokratis. Pemerintahan yang dihasilkan dari Pemilu diharapkan menjadi pemerintahan yang mendapatkan legitimasi yang kuat dan amanah.  Oleh karena itu, diperlukan upaya dari seluruh komponen bangsa untuk menjaga kualitas Pemilu.

Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum merupakan landasan hukum dalam penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019, dan sangat strategis diketahui masyarakat.

Hal inilah yang mendasari Irjen Pol (p) Drs. H. Eddy Kusuma Wijaya SH. MH. MM komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dan Agus Muslim S.Ag Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang menyelenggarakan sosialisasi UU no 7 tahun 2017 secara langsung kepada masyarakat umum, bertempat di Hotel Allium jl Benteng Betawi Kota Tangerang yang diikuti oleh 110 orang Peserta,turut hadir KEKE Bawaslu RI, Selasa/5/6/2018.

Irjen Pol (p) Drs. H. Eddy Kusuma Wijaya SH. MH. MM komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan mengajak serta memberikan pengarahan kepada kader, sayap PDIP, para  Srikandi PDIP dan Tokoh Masyarakat untuk bersama-sama Rakyat serta BAWASLU Untuk tegakan keadilan dalam pemilu serta mengarahkan serta meng- edukasi masyarakat di dalam mensosialisasikan undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum. “Mari kita pedomani dan patuhi bersama, agar Pemilu berjalan dengan aman, tertib dan lancar sebagai ajang pesta demokrasi dan pendidikan politik Rakyat, bersama KPU, BAWASLU, POLRI, kita sukseskan pemilu dengan baik ,tertib dan lancar.” Harapannya.

“Sosialisasi Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 ini memiliki nilai yang sangat strategis dan penting mengingat sudah dekatnya pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019. Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum ini merupakan sebagai landasan hukum dalam penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019. Karena itu, kualitas pemilu bergantung pada sejauh mana undang-undang ini disosialisasikan dengan baik kepada penyelenggara pemilu agar membaeakan hasil pemilu yang sama- sama kita inginkan,” jelas Irjen Pol (p) Drs. Eddy Kusuma Wijaya.SH. MH. MM anggota komisi II DPR RI fraksi PDIP dapil Banten 3 ini.

 

Lebih lanjut Ekuwi sapaan akrab Eddy’ Kusuma Wijaya memaparkan,” Dalam kurun waktu selama ini, sama-sama kita rasakan hasil dari kepemimpinan presiden Ir. Joko widodo,  begitu banyak perubahan yang signifikan, masing – masing masyarakat di kalangan bawah sampai atas sekalipun bisa merasakan bahwasanya ada perubahan yang memang berkesinambungan Dan perlu adanya kelanjutan dalam program-program yang sedang berjalan.”

“Maka dari itu, Saya mengajak seluruh Masyarakat kota Tangerang, dan seluruh kader Dapil Banten 3, mari kita dukung kembali Jokowi untuk Presiden ke dua kali,”  ungkap Eddy disambut tepuk tangan para peserta.

“Dan tentu juga saya, harap dukung kembali priode ke dua pileg  2019-2024.” Pinta Ekuwi sembari telonta tawa canda Dan penuh kewibawaan .

(Syarif – Irwansyah)

Tinggalkan komentar