Susno Duadji : Sudah saatnya Islam menguasai perdagangan di Negeri yang mayoritas agam Islam.

Jakarta – FBI.Com

Dalam rangka mengenang 86 tahun wafatnya HOS Tjokroaminoto, tokoh Syarikat Islam (SI). Syarikat Islam menggelar Buka bersama di Auditorium Adhoyana, Wisma Antara, Jakarta Pusat, Kamis (7/6/2018). Wapres Jusuf Kalla menghadiri acara buka puasa bersama tersebut.  Sejumlah tokoh turut hadir antara lain, Kapolri Jenderal Tito Karnavian,  Jimly Asshiddiqie Ketua ICMI , Hatta Radjasa, serta Komjen Pol (p) Susno Duadji. Msc.

Dalam sambutan wapres Jusuf Kalla (JK) sangat mendukung dan apresiasikan pengembangan jiwa dagang umat Islam sesuai prinsip Syarikat Islam. Menurutnya, siapapun yang menguasai ekonomi akan dengan mudah menguasai segala hal, termasuk  politik sekalipun. “Siapa yang menguasai ekonomi pasti bisa kemudian menguasai politik,  karena itu, sangat senang sekali bahwa Syarikat Islam itu kembali ke jiwanya,” ungkap Wapres dalam sambutannya.

Secara terpisah, Komjen Pol (p) Drs Susno Duadji. Msc mantan Kabareskrim yang saat ini menggeluti didunia Bisnis dan pertaniaan, sependapat apa yang disampaikan JK dalam pidato diacara Bukber Syarikat Islam. Bahwa Syarikat Islam kembali ke tujuan awal sebagai Sarekat Dagang Islam yang kemudian selanjutnya berganti nama menjadi Sarekat Islam. Organisasi Sarekat Islam adalah perkumpulan para pedagang-pedagang Islam.

“Sudah saatnya islam menguasai perdagangan di Negeri yang mayoritas agam Islam Ini, Kenapa tidak,? sekarang liat konsumsi maupun pembeli banyak orang islam, tinggal tata jiwa dagang, jangan untung sejuta sudah berfoya-foya.”jelas Mantan Kabareskrim Susno Duadji.

Lebih lanjut Susno Duadji Ketua Umum TP Sriwijaya ini mengatakan, bahwa sekarang ini sudah zamannya IT (hendphone), semua urusan bisa dikendalikan dengan Hp, dari penjualan, penawaran sampai Transaksi.Maka dari itu sangat tepat Islam di Indonesia bisa menguasai perdagangan.

“Dengan begitu umat islam bisa saling membantu para umat islam yang sedang mengalami kesulitan pada usahanya, bisa Mengembangkan jiwa dagang, Usaha mempercepat naiknya derajat rakyat, yang tidak kalah pentingnya Berusaha memperbaiki pendapat yang keliru mengenai agama Islam.” Imbuh Komjen pol (p) Drs. H. Susno Duadji. Msc Dewan Kehormatan dan Pembina Ormas Forum Bhayangkara Indonesia kepada awak media TFBI. (ag)

Tinggalkan komentar