Tikus Dapur

FBI_5netsurat untuk seorang sahabat

aku_net1a

Kita terpecah belah, moral bangsa hari ini berantakan, dirusak oleh segelintir manusia murahan.

Bung Tashudi,
hari ini, kemerdekaan adalah harga mahal yang hanya jadi mimpi bagi bangsa ini. Rakyat ternyata hanya jadi barang dagangan, budak belian yang diperjualbelikan demi kepentingan sekawanan tikus dapur yang berlagak jadi orang pintar di negeri ini.


Rakyat tak lagi mampu mengenal dirinya sendiri, sehingga tak punya daya tawar untuk bersama-sama memperjuangkan eksistensi negara ini, yang kini hanya jadi boneka bangsa asing dan para parasit yang hidup sangat rakus menghisap semua sumber daya di negeri ini, sumber daya warisan leluhur untuk seluruh rakyat Indonesia.

Sebagian besar rakyat Indonesia sekarang hanya jadi komunitas terpinggirkan, yang tak lagi mampu meyakini bahwa kita adalah bangsa besar, yang pernah disegani oleh negara tetangga.

Kita terpecah belah, moral bangsa hari ini berantakan, dirusak oleh segelintir manusia murahan. Setiap petinggi negara sekarang hanya sibuk mengurusi pantatnya sendiri. Para agamawan sibuk mengurusi institusinya, tak lagi mampu menangkap pesan-pesan Tuhan yang sarat dengan ajaran kasih sayang dan keluhuran peradaban, para penegak hukum sibuk menghapal pasal-pasal kitab hukum untuk dijadikan barang dagangan yang laku dijual dengan harga tinggi.

Bung Tashudi,
terimakasih telah memberikan semangat holistik bagiku, bagi bangsa besar ini untuk bersama-sama menyadari bahwa ternyata di negeri ini masih ada orang-orang yang tak tergiur dengan rayuan modernitas yang kebablasan, yang pada akhirnya justru akan menenggelamkan bangsa ini ke samodra tak bertuan yang sebenarnya tak memiliki akar peradaban seperti yang pernah kita miliki, peradaban Nusantara dengan falsafahnya: Bhinneka Tunggal Ika tan hana dharma mangrwa.

Salam Nusantara.!

RM_TandaTanganEmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>