DEMPLOT PENYEHATAN TANAH

FBI_5net

DEMPLOT PENYEHATAN TANAH

OLEH FORUM BHAYANGKARA INDONESIA (FBI)

DI SUKOMORO, NGANJUK

 

Dipimpin Ketua-I Bidang Usaha, Suryadi, pada tanggal 28 Mei 2014, Team Biro Pertanian berencana akan melakukan DEMPLOT (Demonstration Plot) penyehatan tanah.

Demplot adalah suatu metoda penyuluhan di lapangan untuk memperlihatkan secara nyata kepada petani tentang cara dan/atau hasil penerapan teknologi (pertanian) yang telah terbukti menguntungkan bagi petani.

unduhan_bawang

gambar: marvelsip.blogspot.com

Berdasarkan sasaran yang akan dicapai, demonstrasi dibedakan atas demonstrasi usaha tani perorangan (demplot), demonstrasi usaha tani kelompok (demfarm), demonstrasi usaha tani gabungan kelompok (demarea).

Bersama-sama anggota Dewan Pakar FBI, Drs. Dady Rianto, Kabiro Pertanian dan Perkebunan FBI, Ahmad A. Yani, SE, MM, Wakil Ketua FBI DPD Jatim, H. Imam Kusnen, SH, Suryadi akan ke Sukomoro, Nganjuk, dalam rangka demplot penyehatan tanah guna mendukung program ketahanan pangan nasional.

Rencananya Suryadi akan mengikutsertakan 100 orang petani bawang merah dan holtikultura dari daerah Nganjuk dan Bojonegoro.

Forum Bhayangkara Indonesia merasa terpanggil untuk memberikan sumbangan pemikiran dan kinerja langsung di lapangan dengan harapan agar mampu bersama-sama petani melakukan peningkatan hasil dan kualitas pertanian melalui menyehatan tanah dan ekosistemnya.

Selamat bertugas dan berjuang Pak Ketua.

Salam Bhayangkara..!

Joko Winarto

Kadiv Humas FBI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>